728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday 14 January 2015

    Manfaat Cuka Bagi Tubuh







    Cuka diciptakan berabad-abad lalu sebagai salah satu bumbu dapur. Mungkin yang anda ketahui tentang cuka yaitu tidak baik bagi tubuh, Ternyata Tidak! Nyatanya seperti dilansir dari magforwomen.com, mengonsumsi cuka ampuh untuk menurunkan berat badan.



    Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lain dari cuka bagi kesehatan.



    1. Meningkatkan penyerapan kalsium

    Cuka tinggi akan asam asetat yang mampu meningkatkan penyerapan mineral dari dalam tubuh.



    2. Mengontrol kadar gula darah

    Bagi Anda yang menderita diabetes tipe 2, cuka mampu mengontrol kadar gula darah Anda sehingga tetap normal. Efek ini juga baik untuk menghindarkan Anda dari komplikasi diabetes seperti impotensi dan mati rasa yang menyebabkan amputasi.



    3. Menghilangkan racun dari dalam makanan yang Anda konsumsi

    Mencuci buah dan sayur dengan cuka akan menghilangkan sebagian besar pestisida dan bahan kimia lainnya yang terdapat di dalam buah dan sayur yang akan Anda konsumsi. Sehingga sayur dan buah yang Anda konsumsi pun lebih sehat.



    4. Membantu mengurangi berat badan

    Menambahkan cuka di dalam makanan Anda dapat membantu Anda untuk mengurangi berat badan. Selain itu secangkir cuka hanya mengandung 25 kalori.



    5. Menghilangkan perih pada kulit yang memerah

    Terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari akan membuat kulit Anda jadi perih. Namun Anda dapat menyembuhkan hal tersebut dengan mengoleskan cuka di atas kulit yang perih.



    6. Menurunkan kolesterol

    Cuka terutama cuka sari apel mengandung banyak serat yang membantu untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda.



    Cuka ternyata mempunyai khasiat yang baik bagi tubuh, bayangan-bayangan yang ada dalam benak anda dulu tentang dampak negatif cuka mungkin sekarang telah hilang dan berganti dengan dampak positif cuka. Dasyat banget ituu cuka ..!

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manfaat Cuka Bagi Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top