728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday 12 March 2015

    5 Manfaat Tidur Yang Berpengaruh Bagi Tubuh



    Orang menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur.tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup,tidur tidak hanya sekedar tidur karena ngantuk,tidur ternyata sangat berpengaruh pada tubuh antara lain:

    1.Panjang Umur
    Terlalu banyak atau sedikit waktu tidur dikaitkan dengan umur pendek. Dalam sebuah studi mengatakan bahwa wanita usia 50 sampai 79 tahun, terjadi lebih banyak kematian pada wanita yang tidur kurang dari 5 atau 6 setengah jam tidur per malam.

    2.Kontrol Berat Badan
    Diet yang baik adalah tidur nyenyak di malam hari, karena akan membuat Anda kehilangan 56% lemak dari tubuh Anda. Kurang tidur dapat membuat Anda merasa lebih mudah lapar.

    3.Memacu Kreatifitas
    Tidur malam atau siang yang cukup dapat membuat Anda lebih kreatif. Selain membuat memori ingatan lebih kuat, otak memiliki lebih banyak kesempatan untuk merestrukturisasi yang dapat mengakibatkan kreatifitas muncul lebih banyak.

    4.Meningkatkan Daya Ingat
    Saat tidur, tubuh memperkuat memori otak yang telah Anda pelajari ketika terjaga sebelumnya. Proses ini disebut konsolidasi.

    5.Stres yang Lebih Rendah
    Tidur dapat mengurangi stres dan dapat membuat Anda memiliki kontrol yang lebih baik untuk tekanan darah. Efek tidur dapat mengurangi kadar kolesterol dalam peningkatan resiko penyakit jantung.

    Itulah manfaat tidur bagi tubuh,semoga postingan kali ini bermanfaat untuk anda.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Manfaat Tidur Yang Berpengaruh Bagi Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top