728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday 24 March 2015

    Domain Gratis Untuk Blogger




    Bagas24 - Kalian mungkin bertanya-tanya mengenai domain gratis untuk blog dan apa bisa digunakan atau dipadukan dengan blogger?? Berikut penjelasanya. Domain gratis untuk blog itu sangat banyak sekali dan banyak pula penyedianya tetapi tidak semua bisa dipadukan dengan blogger atau istilahnya "pihak ketiga". Sebenarnya ada beberapa penyedia yang menyediakan domain gratis untuk blog, contohnya yaitu codotvu.com. web tersebut menyediakan domain "pihak ketiga" gratis dan bahkan gratis 2 domain untuk satu akun. Wahhh menarik bukan!.

    Dari pada sobat penasaran, berikut cara mengganti domain .blogspot.com menjadi .co.vu, oke langsung aja disimak

    1. Sobat buka alamat codotvu.com
    2. Nanti sobat akan di arahkan ke halaman utamanya. Setelah itu isi nama yang ingin sobat gunakan pada blog sobat pada kolom yang disediakan lalu klik "Register".


    3. Lihat apakah nama domain tersedia atau tidak, jika tersedia pasti ada pesan di bagian atas yang bercentang hijau. Lalu isi Nama, email dan pasword pada kolom yang disediakan lalu klik "Register".


    4. Setelah pendadtaran berhasil pasti ada pesan seperti ini "you have succesfully registered the domain" dan itu berarti akun anda telah jadi begitu juga domainya. Sobat tinggal klik "Blogger" pada samping kiri, lalu klik "Konfigure to Blogger". Lihat gambar.


    5. Setelah sobat meng-klik "Konfigure to Blogger" nanti akan ada halaman lebih di bawahnya, Gerakkan kursor kebawa hingga pada steps nomor 7 . Pada steps tersebut tersedia 2 kolom yang nanti akan diisi dengan kode blog anda. Lihat gambar.


    6. Sobat buka Blogger.com lalu klik "setelan"pada blog yang ingin sobat ganti alamatnya.


    7. Pada setelan tersebut sobat klik "+ url pihak ke-3 pada blog anda" lalu akan muncul kolom kuning dibawahnya dan masukkan domai baru anda tadi pada kolom yang disediakan dan klik Simpan (nanti pasti ada text berwarna merah seperti ini "kami tidak dapat memvertifikasi otoritas anda untuk domain ini, kesalahan 12" itu karena pihsk ke-3 sobat belum dikaitkan dengan domain baru anda. Lihat gambar.



    8. Pada gambar di atas yang saya beri kolom merah nanti sobat copas pada konfirmasi blog di halaman codotvu.com tadi (kolom merah pertama untuk kolom pertama dan begitu juga yang kedua), lihat langkah nomor 5. Setelah itu klik "Creat verification CNAME". Lihat gambar no 9.

    9. Jika vertifikasi berhasil maka akan muncul pesan berwarna hijau diatas kolom. Lihar gambar.



    10. Setelah itu masuk ke blogger lagi > pilih setelan > pihak ke-3 dan masukkan domain baru anda (tambahkan "www." didepanya). Lalu klik simpan.

    11. Nah, domai sobat tinggal selangkah lagi untuk dikaitkan dengan pihak ke-3 blog sobat. Dengan klik edit seperti gambar dibawah ini lalu beri centang pada kotak kecil sebelah teks "Alihkan ..." lalu simpan. Lihat gambar.


    Nah, lumayan bukan!. Domain gratis dan keren, juga bisa untuk daftar adsense Hosted!. Sekian tutorial yang bisa saya share, semoga bermanfaat. Happy Blogging ...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Domain Gratis Untuk Blogger Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top