728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday 15 March 2015

    Macam-Macam Harddisk Dengan Bentuk Unik

    Dalam sebuah komputer memory berfungsi sebagai perangkat keras penyimpan data dan mengelola kecepatan aksses sistem. Pada komputer sendiri terdapat beberapa jenis memory yaitu, RAM : ram berfungsi sebagai kecepatan aksses sistem, VGA : vga berfungsi sebagai memory penampilan gambar dan Harddisk : harddisk berfingsi sebagai penyimpanan file. Semua memory yang ada dalam komputer dapat diupgrade dengan perangkat memory sejenisnya. harddisk sendiri terdiri dari dua macam yaitu harddisk Internal dan harddisk Eksternal, harddisk internal adalah harddisk yang menyimpan semua data, baik itu program yang diinstal dan lain sebagainya yang berkaitan dengan data program komputer sedangkan harddisk eksternal adalah harddisk tambahan yang digunakan untuk menyimpan data yang berlebihan, harddisk ini terhubung dengan komputer melalui kabel USB. Harddisk eksternal sangat banyak digemari, mungkin dikarenakan bentiknya yang peraktis dan juga memiliki kapasitas yang besar sekitar 500GB s/d 4TB dan seiring perkembangan zaman harddisk eksternal bentuknya banyak di modifikasi sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Berikut beberapa harddisk yang memiliki bentuk unik.

    1. DeLorean Hard Drive



    Saat pertama kali anda melihat benda ini, mungkin di piran anda terbayang sebuah mobil balap mainan yang keren dan canggih. namun perlu kita ketahui bahwa ini adalah sebuah Harddisk. Harddisk ini memang di disain seperti mobil balap. jika anda berminat memiliki harddisk seperti ini ands harus merogoh kocek sebesar $250 untuk kapasitas 500GB.

    2. Floppy Disk Hard Drives


    Jika anda masih ingat atau mengenal intel pentium 1-4, munkin anda sudah tidak asing lagi dengan disain benda di atas. ini adalah harddisk yang memiliki bentuk menyerupai Floppy Disk. jika disket asli memiliki kapasitas maksimum 2MB, harddisk yang menyamar ini memiliki kapasital 2GB.

    3. Samsung G – Series Hard Drives


    Harddisk Samsung G ini memiliki disain yang tipis dan juga memiliki bahan penetral suhu pada saat digunakan. Warna emas pada bagian luarnya akan mengkilap jika terkena sinar matahari atau cahaya lampu.

    4. Chocolate Bar HDD


    Harddik berikut ini juga tak kalah unik karena harddisk ini memiliki disain seperti coklat. tapi hati-hati jika anda mempunyai hardisk seperti ini, karena resiko sangat tinggi bisa didapat ketika harddisk terjatuh. hardisk ini ditawarkan sebesar $200.5. 

    5. Ice Cream Popsicle External Hard Drive


    Harddisk ini merupakan harddisk yang memiliki disain seperti Ice Cream. Harddisk ini memiliki kapasitas 600GB, akan tetapi jika anda masih kurang puas dengan kapasitas yang diberikan, anda dapat menambahkan memory tambahan berupa stik eskrim.

    6. Hang it On Hard Drives

    Harddisk ini tidak memiliki disain yang menarik tetapi kemampuan hardisk ini yang tidak memakan tempat, penempatan harddisk inisangat unik yaitu di belakang monitor dan menempel.

    7. LaCie Lego Brick Hard Drive


    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan disain harddisk seperti diatas. ya, lego. Disain harddisk ini memang sangat unik, menyerupai mainan Lego. Anda dapat bermain dengan harddisk ini, tapi anda harus hati-hati, kalau hardisk ini jatuh maka data yang ada didalamnya akan langsung hilang dalam sekejap.

    Sedikit beberapa Harddisk yang memiliki bentuk unik dan masih banyak lagi harddisk yang memiliki bentuk unik. Teima kasih sudah berkunjung ...

    Sumber : Segiempat.com  dan  old.uniknya.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Macam-Macam Harddisk Dengan Bentuk Unik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top