728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday 22 March 2015

    Cara Mudah Membuat Blog di Blogger




    Membuat Blog - Munkin sobat sekarang sedang bingung dan bertanya-tanya, gimana sih cara membuat blog?? Atau memang sobat nyasar ke blog ini? Mungkin sobat bertanya-tanya, mengapa harus di blogger??. Oke saya akan menjawabnya.
    Yang pertama, Blog pada umumnya disebut web blog, blog sama halnya seperti website tetapi hanya nama domainnya saja yang berbeda. membuat blog itu mudah tinggal ikuti langkah-nya dibawah ini setelah saya menjawab pertanyaan kedua.
    Kedua, Blogger itu gratis dan memiliki fitur yang mudah dipahami dalam pembuatan dan pengeditan blog sobat nantinya. Yang lebih utama yaitu Blogger berkerjasama dengan Google sehingga penayangan blog kita nantinya akan lebih mudah di temukan :).

    Sudah cukup saya bercerita, mari kita mulai pembuatan blognya karena sobat udah ada yang nggak sabar tuh... :D.

    1. Buka http://www.blogger.com setelah itu lakukan pendaftaran, sobat harus terlebih dahulu memiliki sebuah email. Jika sobat belum punya email, sobat belum punya email dan tidak tau cara membuatnya

    Baca ini : Cara mudah membuat email

    2. Setelah anda terdaftar di Blogger, sobat klik ikon "Blog baru" di sebelah kiri. Lihat gambar.


    3. Setelah itu akan muncul jendela mengambang. Isi formulir yang ada pada jendela mengambang tersebut. Untuk judul isi dengan judul blog yang akan dibuat, untuk alamat isi dengan url yang anda inginkan untuk blog anda, pilih template sesuai keinginan anda. Setelah selesai klik "Buat blog!" . Lihata gambar.


    4. Blog anda sudah jadi dan anda bisa mengaksesnya melalui url blog anda tadi. Tapi masih belim ada posting sama sekali. Klik ikon pensil berwarna oranye pada blogger. Lihat gambar.


    5. Setelah itu anda akan diarahkan ke sebuah laman. Pada bagian entri isi dengan judul posting, pada bagian kolom besar isi dengan konten posting, dan setelah selesai klik ikon "Publish" di sebelah kanan atas.


    Sangat mudah bukan!. Sekian tutorial yang bisa saya share dalam blog ini, jika ada masalah silahkan berkomentar!. Happy Blogging ...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top